Kebahagiaan Datang Dari Dalam Diri Sendiri

Suara Hati - Kebahagiaan Datang Dari Dalam Diri Sendiri, Dari beberapa orang baik pria maupun wanita pencari kebahagiaan telah menem...

Kebahagiaan-Datang-Dari-Dalam-Diri-Sendiri

Suara Hati - Kebahagiaan Datang Dari Dalam Diri Sendiri, Dari beberapa orang baik pria maupun wanita pencari kebahagiaan telah menempuh perjalanan jauh dan menyita banyak waktu, ada yang pergi ketempat yang sunyi karena beranggapan tempat sunyi bisa memberi kebahagiaan tersendiri tapi kenyataanya banyak yang mendapatkan kekecewaan, dan akhirnya mengakui bahwa kebahagiaan itu datang dari dalam diri bukan dari luar, dan mereka mengatakan pencarian yang dia lakukan selama ini hanya menuruti keinginan ego mereka.

Kita memang harus mempunyai pemahaman seperti itu, bahwa kebahagiaan datangnya dari dalam diri, kalau selama ini beranggapan kebahagiaan yang kita alami datangnya dari luar, itu sebenarnya adalah rohani / batin kita yang merasakan, dan obyek luar yang membuat kita bahagia itu hanya media saja, padahal kalau kita sering berinteraksi dengan rohani / batin kita media apapun tidak ada pengaruhnya dalam usaha kita untuk mendapatkan kebahagiaan.

Beberapa orang akan merasa bahagia waktu berada dipantai dan tidak bisa merasakan bahagia waktu berada didaerah wisata pegunungan, dan sebaliknya tidak sedikit orang yang merasa bahagia waktu berada didaerah pegunungan dan tidak bisa merasakan bahagia waktu berada dipantai, tapi suatu saat orang yang tidak suka didaerah pegunungan bisa merasakan bahagia saat berada dipegunungan begitu juga sebaliknya, disini jelas obyek luar bukanlah faktor yang mendatangkan kebahagiaan.

Beberapa tahun yang lalu saya beserta keluarga sedang berpergian keluar kota, saat itu saya sedang berhenti diperempatan karena lampu traffic light dalam keadaan merah, tiba-tiba terdengar suara brakk dibarengi guncangan dari dalam mobil dan ternyata mobil saya telah ditabrak mobil dari belakang, mobil langsung saya pinggirkan dan mobil yang menabrak saya mengikuti dari belakang, dan pengemudinya minta maaf mengaku salah dan siap mengganti kerusakanya, bahkan saya diberi alamat rumah dan nomer telpon kantornya, pengemudi tersebut mengaku bekerja sebagai driver di perusahaan swasta.

Mobil saya kemudikan dan tidak ada yang berubah masih stabil hanya kerusakan kecil pikir saya, biarpun dalam kasat mata kelihatan penyok, entah kenapa pada saat itu saya berniat tidak akan menuntut ganti rugi, dan sampai tiba kembali dirumah pikiran itu tidak berubah, selanjutnya hari demi hari bulan demi bulan berikutnya setiap saya melihat kerusakan mobil saya, timbul perasaan bahagia, tidak tahu kenapa, mungkin saat itu saya merasa bisa memaafkan kesalahan orang lain, yang jelas perasaan bahagia datang dari dalam diri saya. Bahkan pada saat mobil saya jual, dan diingatkan oleh sipembeli lagi-lagi timbul perasaan bahagia itu.

Tanpa ada maksud tertentu tulisan ini adalah benar-benar terjadi yang dialami oleh penulis, biarpun sangat subyektif penulis menyimpulkan : Bersikap benar dalam menghadapi masalah akan memberikan langkah yang benar pula, dan langkah itulah yang akan mendatangkan kebahagiaan. Semoga bermanfaat.



  • Memang kita harus selalu memperbaiki diri, tetapi ingat ada beberapa hal yang harus kita terima dengan bahagia.[ Kang Sar ]

Artikel Yang Lain

0 komentar

Admin Menerima Komentar Dengan Bebas, Mengumpat, Memaki Dan Sejenisnya Dipersilahkan Asal Jangan Meninggalkan Link Hidup | Isi Komentar Menjadi Tanggung Jawab Pengirim.